Sabtu, 03 November 2012

"OPINI SAYA DAN MEDIA SOSIAL"


Social Media, zaman serba canggih memang. Tapi ada yang sedikit janggal buat saya. Apakah cuma saya yang merasakan, atau ada banyak lagi orang di luar sana yang merasakan seperti saya.

Akhir-akhir ini ramai sekali orang-orang khususnya para remaja yang berdoa via Facebook maupun  Twitter. Ini seolah mengindikasikan Tuhan atau Allah punya Facebook atau Twitter.

Manusia itu ciptaan Tuhan yang paling sempurna. Kita ini diberi keistimewaan, kalau mau berbicara pada Tuhan atau Allah, tidak perlu pakai pulsa, tidak perlu pakai internet, tidak  perlu disampaikan sama sekretaris nya dulu, tidak  perlu buat janji, tidak perlu pakai perantara. Kita dapat berbicara pada Tuhan atau Allah, cukup menadahkan tangan, tutup mata, terus berdo’a pada Tuhan atau Allah dengan Sholat bagi yang muslim.

Saya sendiri kurang mengerti apa modus dibalik Do’a via Social Media ini. Apakah supaya di bilang “Bertuhan”. Apa ini bagian dari sebuah pencitraan, supaya mendapat perhatian, saya juga tidak mengerti.

Cobalah kebiasaan seperti ini sedikit diperbaiki. Saya sama sekali tidak bermaksud mempermainkan nama Tuhan atau Allah disini. Jujur, saya masih takut dengan yang namanya Tuhan atau Allah. Satu hal yang ingin saya pesankan, Berdoalah pada tempatnya, Ber-socialmedia lah sebijak-bijaknya. Mungkin, kalimat yang kurang bijak ini dapat mewakili semua isi tulisan yang saya utarakan.

Salam Sosial Bermedia…!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar